Sunday, January 24, 2010

Apa sih Blog itu?


pertanyaan ini mungkin sudah tak begitu asing bagi mereka yang sudah berkecimpung di dunia blogger, tapi... kok ada tapinya sih!!mank kenapa?? ya iyalah..kan kalau ga ada tapinya ya ga bisa cari-cari alasan, benar ga?(he..he..he..becanda).kalau di tanya kenapa?? yah karena ga banyak orang yang sebenarnya tahu apa itu blog, terkadang keinginan untuk ingin tahu itu ada..tapi sering banyak hambatan, ada yang males karena harus browsing di internet, apalagi internetnya lemot kuadrat.udah deh jadi pupus ke inginan untuk belajar, ada juga tipe orang yang malu bertanya.. takut di bilang katrok dan sebagainya,
jadi bagi teman-teman blogger yang mau bertanya sok aja..InsyaAllah para blogger senior siap bantu kalian kok.. so jangan takut yach..
oke ana akan  menjelaskan sedikit tentang apa blog itu?

BLOG adalah sngkatan dari Weblog. Orang pertama yang memperkenalkan blog adalah Jorn Barger 1997 pada bulan Desember. Blog bisa dianggap sebagai halaman web pribadi. Ia bisa dijadikan sebagai tempat curhat, coretan harian pribadi, majalah pribadi,Media informasi, tempat untuk berbagi dan lain-lain. Kita bisa menuliskan apa saja di dalam blog tersebut.
Jika teman-teman ingin menuliskan isi hati teman-teman dan ingin diketahui oleh umum, maka blog ini adalah solusi terbaik untuk menyalurkannya. teman-teman juga bisa berbagi dan sharing ke banyak orang dengan menggunakan blog. Jadi fungsi blog itu sangat banyak, sesuai dengan keinginan kita.
Seperti sekarang ini, ana gunakan blog ini untuk berbagi dan sharing dengan teman-teman.jadi banyak hal positif yang teman-teman dapat.teman-teman bisa gunakan blog sesuai keinginan teman-teman. Karena disini ana juga lagi belajar, jadi sekalian aja ana coba ngasih tau teman-teman tentang dasar-dasar membuat blog yang ana ketahui.  saran ana neh.. bagi teman-teman yang lagi belajar buat blog jangan pantang menyerah.. awal-awalnya sih terasa berat dan susah, itu karena kita belum terlalu  paham dan mengerti langkah-langkahnya. tapi InsyaAllah di artikel ana yang berikutnya ana akan mencoba menguraikan secara detail dan mudah bagaimana cara membuat  sebuah blog.seandainya teman-teman mengalami kesulitan,jangan malu bertanya.InsyaAllah kalau ana bisa ana akan coba membantu tema-teman.
so selamat berkreasi yah.. untuk panduannya teman-teman bisa cari di mbah google.^_^
sekian dulu jazakallah khoiron katsir.

Comments :

0 comments to “Apa sih Blog itu?”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by - L E N T E R A I L M U -