Wednesday, February 3, 2010

Apa sih Word Wide Web

Setelah kemarin mengulas tentang internet, maka sekarang PR ingin mengulas sedikit tentang »WWW « mungkin ada sebagian teman-teman bertanya apa sih sebenarnya WWW itu ?trus untuk apa sih WWW?biar ga tambah bingung lagi !!hayo di cerna dulu artikelnya (emank makanan pake dicerna segala, hehehe)
World Wide Web merupakan suatu kumpulan informasi pada beberapa server komputer yang terhubung satu sama lain dalam jaringan internet. Informasi-informasi dalam web mempunyai link-link yang menghubungkan informasi tersebut ke informasi lain di dalam jaringan internet. Sistem yang menghubungkan informasi-informasi melalui link ini disebut dengan nama hypertext.
World Wide Web menyediakan pengguna Internet akses ke berbagai macam media yang dikemas dengan sederhana. WWW adalah aplikasi yang paling menarik di internet, penting dan banyak digunakan. Dengan WWW ini kita dapat dengan mudahnya mendapatkan informasi, tidak hanya teks, gambar bahkan multimedia.
Informasi yang diletakkan di WWW disebut homepage ataupun situs (sites) yang memiliki alamatnya masing-masing. Untuk melihat isinya dibutuhkan suatu web browser, misalkan Internet Explorer, Netscape Navigator, Opera, Mozilla, dan lain-lain.
Semakin berkembangnya World Wide Web, istilah hypertext menjadi hypermedia, dimana link-link penghubung antar informasi bukan lagi berupa suatu teks, tetapi juga bisa berupa suatu file multimedia seperti gambar, suara dan video.
Bekerja pada web mencakup 2 hal penting, yaitu :
  •  Software Web Browser
  • Software Web Server
Kedua software ini bekerja seperti sebuah sistem client-server. Web browser bertindak sebagai client yang memungkinkan anda untuk menginterpretasikan dan melihat informasi pada web, sedangkan web server yang bertindak sebagai server memungkinkan anda untuk menerima suatu informasi yang diminta oeh browser. Jika suatu permintaan (request) akan suatu informasi datang, web server mencari file yang diminta tersebut dan kemudian mengirimkan ke browser yang memintanya.
Mungkin cukup sekian penjelasan dari PR tentang WWW. Jika teman-teman masih bingung hayuk di tanyakan saja jangan malu-malu, ntar malu bertanya sesat di internet lho..hehehe becanda.InsyaAllah kalau PR tahu ntar bakal di bantu kok.sipp. semangat yo.

Comments :

0 comments to “Apa sih Word Wide Web”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by - L E N T E R A I L M U -